Proses Pembekuan dan Penyimpanan  ICE PACK :

IMG-20150328-WA0000 copy

Lemari pembuat es (FREEZER).
1. Freezer yang disarankan untuk membekukan  ICE PACK adalah freezer jenis Contact Freezer, yaitu freezer yang memiliki rak-rak dengan lapisan evaporator disetiap raknya.
2. Semakin besar kompresor yang dimiliki oleh freezer akan memberikan hasil pembekuan yang semakin baik, bahkan beberapa jenis contact freezer memiliki dua buah kompresor.
3. Penggunaan freezer biasa (Crest Freezer) tidak disarankan untuk pmbekuan dan cair, tetapi dapat digunakan untuk pembekuan ulang (recharge) dengan cara menempelkan  ICE PACK pada bagian yang memiliki evaporator. Itupun hanya 25% sampai dengan 35% dan kapasitas yang dimilikinya selama 12 jam.
4. Pembekuan  ICE PACK dan cair menjadi beku dengan menggunakan Crest Freezer dapat dilakukan hanya dengan mengisi 10% sampai den1gan 15% dan pada kapasitas Crest Freezer selama 24 jam. Pembekuan yang berlebihan dapat menyebabkan rusaknya kompresor.
5. Disarankan freezer yang digunakan untuk membekukan atau membekukan kembali  ICE PACK adalah freezer yang tidak dicampur penggunaanya untuk keperluan lain, seperti menyimpan makanan atau minuman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *